Senin, 08 November 2010

Tugas 7

1. 5 Konsep Pemasaran, yaitu :
  •  Konsep Produksi : Konsumen akan menyukai produk-produk yang terjangkau oleh kemampuan mereka.
  •  Konsep Produk : Konsumen akan menyenangi produk yang menawarkan mutu, penampilan, maupun keistimewaan dibandingkan produk sejenis.
  •  Konsep Penjualan : Konsumen tidak akan memmbeli produk, jika organisasi tidak melakukan usaha-usaha promosi dan penjualan.
  •  Konsep Pemasaran : Keberhasilan sasaran organisasi adalah kejelian dalam menentukan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran.  
  • Konsep Pemasaran Kemasyarakatan : Memberikan kepuasan yang lebih efisien dan efektif daripada pesaing dengan cara mempertahankan atau meningkatkan kesejahteraan konsumen dan masyarakat secara keseluruhan
2. Perbedaan pasar dan pemasaran yaitu pasar adalah daerah, tempat, wilayah, area yang mengandung kekuatan permintaan dan penawaran yang saling bertemu dan membentuk harga. Sedangkan pemasaran adalah proses perpindahan barang dan jasa dari produsen ke konsumen, atau semua kegiatan yang berhubungan  dengan arus barang dan jasa dari produsen ke konsumen.

3. Kebutuhan adalah suatu keadaan perasaan yang membutuhkan pemenuhan terhadap sesuatu. Sedangkan keinginan adalah kebutuhan yang dibentuk oleh budaya dan pribadi seseorang.

4. Marketing Mix adalah bauran pemasaran adalah kegiatan pemasaran yang terpadu dan saling menunjang satu sama lain.



sumber : Pengantar Bisnis ( PT.Gramedia Pustaka Utama )


 www.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar