Rabu, 03 November 2010

Tugas 5

1. Perbedaan Manajemen dan Organisasi yaitu : Manajemen merupakan suatu proses yang melibatkan kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang dilakukan untuk mencapai sasaran perusahaan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya. Sedangkan organisasi merupakan alat manajemen untuk mencapai tujuannya yang mempunyai arti bahwa organisasi adalah bentuk perserikatan untuk mencapai tujuan bersama.

2. Manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita karena dengan manajemen kita akan lebih mudah untuk mencapai tujuan, mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan kita akan lebih mudah untuk mengambil keputusan yang tepat dan kegiatan yang kita kerjakan pun akan berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal.

3. Manajemen yang efisien dan manajer yang efektif adalah manajemen yang efisien yaitu kemampuan menyelesaikan suatu pekerjaan dengan benar, dicapai dengan menghitung tingkat ratio dari keluaran (output) dan masukan (input). Berapa besar biya yang dikeluarkan untuk mencapai tujuan dibandingkan dengan hasil atau pendapatan yang diterima dari tercapainya tujuan tersebut.
Manajer yang efektif adalah seorang manajer yang dapat memilih pekerjaan yang tepat dan metode yang tepat didalam pencapaian tujuan.

4. Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam diri yaitu :
  • Kebutuhan pribadi 
  • Tujuan dan persepsi individu atau kelompok 
  • Cara untuk mewujudkan kebutuhan, tujuan dan persepsi tersebut.


sumber : Pengantar Bisnis ( PT.Gramedia Pustaka Utama )

www.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar